Tim Safari Ramadan Darur, Rachmad Kunjungi 30 Masjid

Tim Safari Ramadan Perguruan Thawalin Darur Rachmad Sibolga, kembali melaksanakan kegiatan safari ramadan yang merupakan program tahunan dengan mendatangi 30 masjid yang ada di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng."Kita akan mengungjungi masjid-masjid sembari memberikan paket ramadan kepada masjid yang dikunjungi," kata Sufriansyah Pasaribu SpdI selaku ketua tim safari ramadan kepada METRO di perguruan Thawalin Darur Rachmad Sibolga, Selasa (1/9).

Dikatakannya, kegiatan itu mulai dilaksanakan sejak 23 Agustus sampai 16 September 2009 mendatang. Dan paket ramadan yang diberikan berupa, mie instan 1 kotak, gula 5 kg, kopi 1 kg dan sirup.

Sebelum kegiatan itu dilaksanakan, tim safari Ramadan sebelumnya diberikan pembekalan kepada peserta tim yang berjumlah 22 orang. Dengan harapan, ketika mereka tampil di hadapan masyarakat bisa memberikan penampilan yang terbaik.

Peserta tim safari ramadan perguruan thawalib Darur Rachmad Sibolga terdiri dari siswa-siswi yang berasal dari tingkatan Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Darur Rachmad Sibolga. Masing-masing dari kelas VIII sampai kelas IX Mts dan kelas X sampai kelas XII Aliyah.

"Kegiatan ini nantinya akan berlangsung sampai menjelang Syawal nantinya dan kami berharap dapat berjalan dengan lancar," ucapnya.

Kepala Madrasah Darur Rachmad, H Achmadi SpdI menekankan kepada tim safari ramadan perguruan thawalib Darur Rachmad untuk senantiasa menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat, khususnya kepada jamaah masjid yang dikunjungi.

"Apa yang disampaikan para siswa peserta tim safari ramadan harus dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat," harapnya.
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :