Ruang Bawah Tanah MRT Akan Dilengkapi Pusat Perbelanjaan

Masyarakat DKI Jakarta boleh sumringah. Sebab, pada tahun 2016 nanti, bukan cuma moda transportasi idaman Mass Rapid Transportation (MRT) yang bakal bisa dinikmati masyarakat di Ibukota. Kelak pada tahun tersebut, selain akan dioperasikan jalur MRT, di ruang bawah tanah jalur MRT itu juga akan disesaki oleh stand-stand belanja bertaraf internasional.

Rencana itu bukan tanpa dasar. Dibangunnya berbagai fasilitas itu untuk mendukung peran MRT. Dengan kata lain, MRT tidak hanya sekadar menjadi moda transportasi semata. Tapi, juga memiliki konsep pengembangan kota (urban development).

“Memang desain awalnya seperti itu, kita buat mirip seperti di Singapura,” ungkap Direktur Teknik PT MRT, Rachmadi melalui kepada KONTAN, Kamis (20/8).

Rachmadi menambahkan, kelak bukan hanya stand-stand belanja saja yang disediakan. Selain itu, akan ada kantong parkir sistem park and ride seperti park and ride busway di halte Ragunan (koridor VI). “Desain lengkap akan kami beritahukan ke masyarakat luas pada Oktober nanti,” kata Rachmadi.
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :