Bupati KG HIKBAR Lantik 15 PR se Kota Sibolga & Tapteng

ilustrasi
BARUSNews | Ketua Gadang (KG) ajak warga Himpunan Kerukunan Keluarga Barus (HIKKBAR) bekerja sama melalui  kinerjanya  sehingga HIKKBAR ini  lebih maju, mandiri,  bekerja sama untuk melaksanakan program dibidang Keagamaan, Kesejahteraan Sosial.

Ajakan itu disampaikan KG HIKBAR, Bakhtiar Ahmad Sibarani saat melantik Pengurus Rayon (PR) HIKKBAR se Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Masa Khidmat 2018 – 2023, mengusung  tema “BASAMO KITO MANGGADANGKAN HIKKBAR”.

Ketua Gadang Himpunan Kerukunan Kekeluargaan Barus  (HIKKBAR) yang juga Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Lantik Pengurus Rayon se Sibolga – Tapteng Masa Khidmat 2018 – 2023, Sabtu (01/12-2018) di Gedung Nasional Sibolga Dr FL Tobing Sibolga, Prov- Sumut.

Acara pelantikan itu dirangkai dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440H/2018, diawali  dengan  Pembacaan Ayat Suci Al Quran, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Prosesi Pelantikan Pengurus Rayon Hikkbar se Kota Sibolga – Tapteng, dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 200 orang.

Hadir Bupati Tapteng, Bahtiar Ahmad Sibarani, dan Wakilnya Darwin Sitompul, Walikota Sibolga, Wakil Walikota, Kapolres Tapteng, Ketua TP-PKK Tapteng, TP-PKK Kota Sibolga, Forkopimda Sibolga – Tapteng, Ketua KNPI Tapteng, OPD Sibolga dan Tapteng, Ormas Agama, mantan ketua Gadang Hikkbar dan Seluruh Masyarakat Barus di Kota Sibolga – Tapteng.

Tertuang dalam sambutan KG Hikbar mangajak seluruh pengurus yang baru dilantik agar kita bekerja sama membesarkan HIKKBAR.”Saat  ini kita membuat sejarah, melaksanakan pelantikan Pengurus Sub Rayon HIKKBAR Sibolga Tapteng. Semoga ini awal yang baik, karena saya melihat pelantikan malam ini dihadiri begitu ramai warga HIKKBAR”. kata KG Hikbar Bakhtiar Ahmad Sibarani, yang juga Bupati Tapteng itu.

Perlu saya sampaikan, lanjut Bakhtiar, direncanakan dipertengahan bulan Januari 2019. Keluarga Besar HIKKBAR akan melaksanakan “Pulang Basamo” sebagai sarana melepas rindu kampung halaman. Dan sebagai sarana jalinan silaturahmi dan silaturahim.

“Pada Kegiatan Pulang Basamo, sebagai ungkapan rasa syukur akan dilaksanakan Pemberian santunan  kepada  fakir miskin dan kaum dhuafa”. sebut Bakhtiar.

Sebelumnya, Ketua Panitia acara, Zulhamsyah Panjaitan dalam laporannya  mengucapkan terimakasih kepada KG HIKKBAR telah memberikan dukungan untuk memberikan motivasi, mensukseskan Pelantikan Pengurus Sub Rayon HIKKBAR Sibolga dan Tapteng.

Sebanyak 15 Rayon kepengurusan yang dilantik se Kota Sibolga dan Tapteng dengan masa Khidmat 2018-2023, sesuai dengan Nomor SK Pelantikan 02.1 sd 02.15 /KEP/DPP.HIKKBAR-STT/XI/2018 Se Kota Sibolga dan Se Tapanuli Tengah.

Yakni Pengurus Rayon Pargadungan dan Poriaha, Rayon Sibolga Ilir, Simare – Mare, Rayon Pasar Belakang,  Pancuran Gerobak, Rayon Pancuran Pinang, Pancuran Kerambil, Rayon Pancuran Bambu, Pancuran Dewa, Rayon  Aek Manis, Rayon Aek Habil, Rayon Pandan, Rayon Aek Sitio – tio, Rayon Kota Baringin, Sibolga Julu, dan Rayon Aek Parombunan.

Pelantikan Pengurus Rayon HIKKBAR  Sibolga Tapteng diawali  dengan  Pembacaan Ayat Suci Al Quran, Tausyiah yang disampaikan oleh Yusren Simanjuntak. (sumber)
Share on Google Plus

About Redaksi

Kota Barus adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Indonesia. Ibukota kecamatan ini berada di kelurahan Padang Masiang. Kota Barus sebagai kota Emporium dan pusat peradaban pada abad 1 – 17 M, dan disebut juga dengan nama lain, yaitu Fansur.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :