HUT RI Barus Diwarnai Pelepasan Balon

Peringatan detik-detik HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 64 di Kecamatan Barus Tapanuli Tengah (Tapteng) yang dipusatkan di lapangan Merdeka, Kelurahan Padang Masiang, Kecamatan Barus, Senin (17/8) diwarnai pelepasan balon dan berlangsung hikmat.

Peringatan ini dirangkai dengan berbagai acara hiburan, seperti, tari-tarian TK, PAUD, SD/SMP, panjat pinang dan kegiatan lainnya. Juga dihadiri oleh ribuan peserta yang terdiri dari anggota DPRD, Sukran Tanjung, Dan Ramil 01 Barus Peltu Barasa, Kapolsek Barus AKP JG Siburian, Kepala Cabang Rutan Barus Alexander L Putra AMd IP SH MH, para Kades/Lurah, PNS, TNI/Polri, Kepala Dinas/Jawatan, pelajar SD, SMP, SMA, OKP, Ormas, dan Veteran serta undangan lainnya.

Sebelum acara peringatan detik-detik Proklamasi dimulai, didahului dengan pelepasan balon ke udara oleh Camat Barus, Drs ZA Simanjuntak sebanyak 17 buah dan ketua panitia HUT RI Syahrial Sihotang SH sebanyak 8 buah. Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran duplikat sang saka merah putih oleh Paskibra HUT Kecamatan Barus.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Camat Barus, Komandan Upacara Kopka RBH Sihotang, dan pembacaan teks Proklamasi oleh anggota DPRD, Sukran Tanjung. Sedangkan untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya Grup Tonsip SMAN Barus pimpinan Tiurlince Purba.

Ketua umum panitia, Syahrial Sihotang SH didamping Camat Barus usai upacara pengibaran bendera Merah Putih kepada METRO, Senin (17/8) mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia HUT RI serta unsur terkait terutama kepada seluruh Paskibra yang telah selesai melaksanakan tugasnya dengan baik. "Kita pantas mengucapkan terima kasih kepada unsur terkait atas kerja sama selama persiapan menjelang HUT. Sehingga perayaan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI dapat berlangsung dengan baik," ujarnya.

Kemudian sore harinya, tepatnya pukul 18.00 WIB dilanjutkan upacara penurunan bendera merah putih dan bertindak sebagai Inspektur upacara Camat Barus. Demi menyemarakkan HUT, malam harinya dilanjutkan dengan acara resepsi kenegaraan peringatan HUT RI yang dirangkai dengan penyerahan hadiah maupun bingkisan kepada para pemenang pertandingan yang telah dilaksanakan dalam menyambut HUT RI Kecamatan Sorkam Barat. Seperti, gerak jalan untuk SD, SMP dan SMA, bola volly untuk SMP dan SMA, sepakbola tingkat SD/SMP/MA, tarik tambang PKK antar desa/kelurahan.
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :