Kecamatan Barus Bakal Gelar MTQ

Camat Barus Sehat Munte SPd akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 25-26 Februari 2010 bertempat di lapangan Merdeka Kecamatan Barus. Kegiatan itu ditujukan untuk meningkatkan minat baca dan pemahaman anak-anak, remaja dan dewasa terhadap Alquran.

"Kegiatan itu dilaksanakan bekerja sama dengan segenap masyarakat Barus. Pesertanya akan diikuti seluruh perwakilan desa se Kecamatan Barus," ujar Camat Sehat Munte, kepada METRO di ruang kerjanya, Jumat (19/2). Dia mengatakan, untuk memperlancar kegiatan tersebut telah dibentuk panitia pelaksana yang di ketuai Elidawaty Pasaribu SPdI dan dibantu seksi-seksi.

Diakui Sehat, kegiatan serupa sudah mulai jarang digelar di Barus. Harapannya, mulai tahun 2010 akan dicoba lagi menggelar MTQ tingkat kecamatan sekaligus mencari Qari dan Qariah berprestasi. "Inilah nantinya yang kita kirim ke MTQ tingkat kabupaten untuk mewakili Kecamatan Barus yang akan digelar pada pertengahan Maret 2010 di Pandan," kata Sehat.

Disampaikan Camat, ada pun jenis-jenis perlombaan yang dilaksanakan pada acara MTQ tersebut di antaranya, MTQ Syarhil Quran, Fahmil Quran, Khottil Quran, Cerdas-Cermat isi kandungan Alquran dengan peserta tingkat anak-anak, remaja dan dewasa baik putra dan putrid.

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :