PSPM Padang Masiang Libas Sahata Pandan 4-0


Kesebelasan tuan rumah PSPM Padang Masiang, Kecamatan Barus berhasil mengalahkan Sahata FC dari Kecamatan Pandan dengan skor 4-0 dalam lanjutan turnamen sepakbola piala Bupati dan ketua PSTT di lapangan Merdeka, Barus (11/11).

Pertandingan yang dipimpin wasit dari Pengcab PSTT Saiful Lubis ini berlangsung cepat dan keras. Kedua kesebelasan tampak saling melakukan serangan, walaupun kondisi lapangan pada hari itu sedikit kurang bagus. Karena saat kick off dimulai, hujan terus mengguyur Kota Barus. Namun keduasebelasan masih mampu menunjukkan tehnik–tehnik permainan, sehingga membuat penonton yang mencapai ribuan orang memadati lapangan merdeka Barus bersorak-sorai kepada kedua tim.

Pada babak pertama, tuan rumah PSPM Padang Masiang di bawah asuhan Samsudar Meha dan Amasnyah mendominasi permainan. Terbukti pada menit ke-19 Streker PSPM Candra nomor punggung 19 berhasil membobol gawal Sahata FC dari Kecamatan Pandan yang dikawal oleh Ammar melalui sundulan kepala setelah menerima umpan tarik dari rekannya. Ketinggalan 0-1 tidak membuat anak asuhan Muhammat Pasaribu ini menjadi putus asa. Serangan demi serangan dilancarkan untuk menyamakan kedudukan. Namun karena ketatnya barisan bawah pertahanan PSPM, tidak mamu membuahkan hasil untuk menyamakan kedudukan.

Lewis pemain asal Sibolga yang menjadi bintang dalam pertandingan ini berhasil menambah keunggulan bagi tuan rumah pada menit ke 30. Setelah terjadi kesalahpahaman antara pemain bawah sahata FC langsung disambar Lewis. Kemudian, sekitar dua menit, Lewis kembali menambah keunggulan untuk tuan rumah sehingga kedudukan berubah menjadi 3-0 tim tuan rumah PSPM Padang Masiang. Menjelang babak pertama usai, Sahata FC berusaha terus untuk memperkecil kekalahan melalui serangan-serangan balik yang dibangun dari sektor kiri, bahkan sekitar menit ke-40, gawang Fauzi nyaris kebobolan. Hingga turun minum, kedudukan sementara 3-0 untuk kemenangan PSPM Padang Masiang.

Pada babak kedua, kedua kesebelasan sudah mulai nampak kelelahan. Karena sejak babak pertama, hujan secara terus mengguyur lapangan Merdeka Barus, sehingga membuat pola permainan sedikit menurun dan tidak bisa berkembang. Namun, sesekali anak-anak dari PSPM melakukan serangan kearah gawang Sahata FC Pandan. Begitu juga dengan anak-anak Sahata FC melalui serangan-serangan balik untuk memperkecil kekalahan terus dilancarkan. Akan tetapi, karena rapatnya pertahanan barisan bawah PSPM sehingga upaya yang dilancarkan oleh anak-anak Sahata FC dapat dimentahkan. Bahkan sebaliknya pemain PSPM Padang Masiang kembali memperbesar kemenangan melalui tendangan keras pemain nomor punggung 19 Lewis pada ke-58. Sehingga kedudukan menjadi 4-0 dan hingga babak kedua berakhir PSPM menang telak 4-0 atas sahata FC.
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :