PCNU Safari Ramadan ke 4 Kecamatan

Memasuki hari kedua ramadan, Pimpinan Cabang NU Tapteng melaksanakan safari Ramadan secara serentak di empat kecamatan, Minggu (23/8). Masing-masing, Kecamatan Barus, Andam Dewi, Sirandorung dan Manduamas.

Kepada setiap masjid yang dikunjungi, PCNU memberikan bantuan berupa gula pasir dan bubuk kopi masing-masing satu paket untuk digunakan sebagai keperluan Tadarus Alquran selama bulan suci ramadan.

Kegiatan tim safari ramadan PCNU Tapteng mengunjungi sepuluh masjid dengan menurunkan 10 orang Muballigh dan pendamping untuk menyampaikan tausiah kepada jemaah masjid yang di kunjungi.

Untuk Kecamatan Barus, masjid yang dikunjungi, Nahdatul Islah NU Kampung Mudik dengan penceramah Drs Safrin Pasaribu, masjid Al-Hidayah NU Ujung Batu dengan penceramah Husnul Habib Tanjung SAg, masjid Arrahman Pasar Terandam dan masjid Raya Barus. Sedangkan di Kecamatan Andam Dewi 2 masjid yang dikunjungi yaitu, masjid Jamik NU Ladang Tengah dengan penceramah Kasim Sinaga dan masjid Abdurrahman Bin Aup NU Lobutua dengan penceramah Ketua PCNU Tapteng, Drs Sapwanuddin Cane MPd dan di Kecamatan Sirandorung dan Mandumas masing-masing 2 masjid.

Ketua PCNU Tapteng, Drs Safwanuddin Cane kepada METRO menjelaskan, dilaksanakannya kegiatan Safari Ramadan sebagai salahsatu program NU di bidang Dakwah dan sekaligus sebagai konsolidasi Organisasi NU di tingkat ranting yang juga sebagai salahsatu waktu yang tepat untuk bertatap muka dengan warga Nahdiyin pada bulan Ramadan.

"Bulan ini merupakan bulan yang teramat penting. Artinya bagi ummat Islam pada bulan suci Ramadan, penuh rahmat dan maghfirah dari Allah SWT.Itulah yang membuat PCNU turun ke tingkat ranting untuk melakukan Safari Ramadan," jelas Ketua PCNU.
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :