Marga Pohan Syukuran dan Satukan Komitmen


Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Parsadaan Pohan Dohot Anak Boruna (PARPORADA) mengadakan Halal Bi Halal 1430 H dan sekaligus memperingati HUT ke-3 PARPORADA di Hotel Madani Medan, Minggu (11/10). Di luar dugaan, diperkirakan tidak kurang 800 orang turut menghadiri acara tersebut.

Materi acaranya antara lain syukuran terpilihnya sejumlah anggota legislatif bermarga Pohan, penyantunan anak yatim, dan siraman rohani. Anggota Legislatif yang ditepungtawari (diulosi) antara lain adalah Drs Ramadan Pohan, MA (DPR RI dari Partai Demokrat), H Fadly Nurzal Pohan, SAg (DPRD Sumut dari Partai Persatuan Pembangunan), Dra Hj Srijati Pohan (DPRD Kota Medan dari Partai Demokrat), Irhamsyah Putra Pohan (DPRD Binjai dari PPP), dan Syahrial Effendy Pohan, SH (DPRD Langkat dari PPP).

Turut hadir sejumlah pejabat dan tokoh-tokoh bermarga Pohan antara lain adalah Ir H Maulana Pohan (mantan wakil Wali Kota Medan), M Alifaniah Pohan, SH (Kajari Rantau Prapat), Ir H Arman Efendy Pohan, MSi (Wakil Bupati Tapanuli Tengah), Tolibun Pohan (Wakil Ketua NU Kabupaten Deli Serdang), Syamsir Pohan (Ketua BADKO HMI Sumatera Utara) dan pengusaha asal Sibolga Aliuddin Pohan. Beberapa DPD PARPORDA juga berdatangan dari Sibolga/Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Kota Sidempuan, Padang Lawas (Palas), Padang Lawas Utara (Paluta), Labuhan Batu, Asahan, Pematang Siantar, dan Deli Serdang.

Ketua DPP PARPORDA H Suhery Pohan, SH dalam sambutannya antara lain mengatakan nahwa meski PARPORDA masih seusia jagung tetapi dalam perkembangannya terbilang sangat cepat. Selain memiliki basis utamanya di kabupaten/kota di Sumatera Utara, kini PARPODA bermunculan di Sumatera Selatan, Riau, Bengkulu, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur dan Papua. Malahan beberapa kota di sejumlah negara di antaranya Malaysia, Eropa timur, Jerman dan Amerika Serikat telah mengajukan diri untuk membentuk cabang-cabangnya. Sejauh ini tidak kurang dari 2500 orang telah mendaftarkan dirinya secara online melalui sarana internet dari seluruh dunia. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan fenomena universal penyandang marga Pohan yang ingin merajut silaturahim dan ingin mengetahui lebih jauh asal usul (tarombo) para leluhurnya itu.

Anggota DPR RI Drs Ramadhan Pohan, MA dengan retorika yang memikat pengunjung tak ragu-ragu mengatakan sudah saatnya tokoh-tokoh bermarga Pohan di birokrasi, kampus, pengusaha dan partai politik untuk memberikan kontribusi konkrit bagi kemajuan masyarakat, bangsa dan negara. Nama-nama seperti Ir H Maulana Pohan dan Ir H Arman Effendy Pohan sudah saatnya didukung untuk menjadi Wali Kota Medan dan Bupati Tapanuli Tengah karena kredibilitas dan komitmennya di tengah-tengah masyarakat tidak perlu diragukan lagi.

Sementara Fadly Nurzal Pohan, Ketua DPW PPP Sumatera Utara mengharapkan PARPODA atau marga Pohan mengangkat harkat dan martabat marga Pohan dohot Anak Boruna demi kelangsungan PARPODA dan masa depan. Anak-anak marga Pohan juga diharapkan memiliki moralitas yang baik.
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :