Permintaan busana muslim di Abdya meningkat

Permintaan busana muslim di pasar Blangpidie dan Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya (ABDYA) dilaporkan mengalami peningkatan sejak dua pekan terakhir.

"Permintaan busana muslim sudah mulai meningkat sejak sepekan sebelum bulan Ramadhan 1430 Hijriyah. Banyak warga yang membeli jilbab, baju," kata seoarang pedagang pakaian muslim, Bahgia di Blangpidie, sore ini.



Selain itu banyak warga yang mencari kain sarung, mukena dan sajadah untuk keperluan shalat.

Bahgia memperkirakan permintaan busana muslim dan keperluan ibadah tetap meningkat dan akan berlangsung hingga satu hari menjelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1430 Hijriyah.

Harga jilbab berbagai merek antara Rp20 ribu-Rp150 ribu/potong, baju muslim pria dan wanita mulai Rp45 ribu hingga Rp750 ribu/potong serta mukena Rp50.000-Rp100.000/potong.

Sejumlah pedagang pakaian muslim di pasar Manggeng juga mengakui tingginya permintaan busana muslim tersebut sehingga banyak pedagang mengalami kekosongan persediaan.



"Permintaan tidak hanya dari warga Manggeng dan Kecamatan Tangan-Tangan bahkan dari Labuhan Haji, Tapaktuan Bakongan dan Trumon," kata seorang pedagang kaki lima di pasar Manggeng.

Meski tingginya permintaan, namun para pedagang mengaku tidak menaikkan harga. Seperti biasa, kecuali barang yang memang mengalami kenaikkan di pasar grosir Medan, Sumatera Utara, katanya.
Share on Google Plus

About Redaksi

Kota Barus adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Indonesia. Ibukota kecamatan ini berada di kelurahan Padang Masiang. Kota Barus sebagai kota Emporium dan pusat peradaban pada abad 1 – 17 M, dan disebut juga dengan nama lain, yaitu Fansur.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :