PT Bank Sumut Cabang Pembantu Barus Diresmikan

Dalam upaya untuk mendukung dan meningkatkan serta merubah tatanan perekonomian masyarakat Tapanuli Tengah (Tapteng) khususnya di Kecamatan Barus. PT Bank Sumut Cabang Sibolga membuka cabang pembantu di Kecamatan Barus beralamat di Jalan Zainul Arifin Kelurahan Pasar Batu Gerigis.

MASRIL RAMBE-BARUS

Kantor cabang Barung memiliki wilayah kerja 9 kecamatan yakni Kecamaan Sorkam, Sorkam Barat, Pasaribu Tobing, Sosorgadong, Barus, Barus Utara, Andam Dewi, Sirandorung dan Manduamas.

Acara peresmian dan pengoperasian kantor PT Bank Sumut Cabang Pembantu Barus berlangsung Senin (28/12) di kompleks kantor PT Bank Sumut Cabang Pembantu Barus ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Tapteng Drs Tuani Lumban Tobing diwakili Asisten III Ekbang Drs Purba Siahaan serta dirangkai penyerahan bingkisan kepada 28 orang anak yatim disaksikan Wakil Ketua DPRD Tapteng Jhonny Lumban Tobing, serta para muspika dari enam kecamatan. Usai peresmian dan pengguntingan pita. PT Bank Sumut Cabang Pembantu Barus langsung melakukan penerimaan nasabah, tercatat sebagai penabung pertama sekaligus dengan nomor rekening 001 adalah Tokoh Masyarakat Tapteng Drs H Juneidi Tanjung MPd.

Pimpinan PT Bank Sumut Cabang Sibolga SaidiSE dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara peresmian seyogiaya d hadiri langsung Dirut PT Bank Sumut, namun karena sesuatu hal, beliau tidak dapat hadir dan beliau menitipkan pesan kepada seluruh warga Barus. "Salahsatu pemilik salam PT Bank Sumut adalah Pemkab Tapteng yang menyisihkan APBD untuk di setorkan sebagai investasi saham penyertaan modal kepada PT Bank Sumut Cabang Sibolga yang operasionalnya mengalami perkembangan dengan memperoleh laba cukup signifikan. Sebahagian laba disisihkan dalam bentuk devidin yang setiap tahun di kembalikan kepada Pemkab Tapteng," ujarnya.

Saidi mengatakan, PT Bank Sumut tidak kemana-mana, tetapi ada di mana-mana, karena itu ia mengajak kepada seluruh warga Barus dan sekitarnya agar mempergunakan jasa Bank Sumut untuk peningkatan usaha perekonomian masyarakat.

Selama ini warga Barus, para PNS harus pergi jauh ke Sibolga maupun ke Pandan untuk mempergunakan jasa PT Bank Sumut untuk melakukan pengembangan usaha. Namun saat ini, sudah ada di Barus sehingga tidak lagi perlu ke Sibolga maupun ke Pandan.

"Tidak akan berubah nasibmu kalau tidak kamu yang merubahnya sendiri" dengan pengertian ayat ini Saidi mengatakan bahwa kehadiran PT Bank Sumut di Barus dan sekitarnya ini adalah untuk merubah nasib perekonomian di daerah Barus.

Bupati Tapteng Drs Tuani Lumban Tobing Msi diwakili Asisten III Ekbang Drs Purba Siahaan mengucapkan terima kasih kepada Direksi PT Bank Sumut yang telah membuka Kantor Cabang Pembantu Barus.

"Mudah-mudahan dengan berdirinya kantor ini, dapat meningkatkan pertumbahan ekonomi di Barus dan sekitarnya demi kelangsungan pembangunan di Tapteng," katanya.

Dijelaskan Siahaan, PT Bank Sumut Cabang Sibolga dengan Pemkab Tapteng merupakan dua lembaga yang saling berhubungan. Karena itu, keberadaan PT Bank Sumut di Barus diharapkan akan mendorong perekonomian sesuai dengan kebutuhan pasar yang pada gilirannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Tapteng, Jhonny Lumban Tobing juga mengucapkan terimakasih kepada Direksi PT Bank Sumut yang telah membuka kantor Cabang pembantu Barus.

Dia menuturkan kebijakan PT Bank Sumut merupakan, upaya untuk peningkatan pelayanan di bidang jasa keuangan baik berupa jasa simpan pinjam maupun bentuk simpanan. Untuk itu, seluruh masyarakat yang berada di enam Kecamatan ini agar dapat memanfaatkan jasa PT Bank Sumut sebagai sarana mendorong kegiatan ekonomi. Sebab melalui Bank Sumut, dana masyarakat di jamin aman, sedangkan fasilitas kredit akan cepat dengan bunga yang cukup kecil.

Turut hadir dalam acara peresmian kantor PT Bank Sumut Cabang Pembantu Barus, Anggota DPRD Tapteng Ir Hermunsyah Siambaton, Sukran Tanjung, Mahyudin Lubis, Camat Barus Sehat Munte SPd, para Kepala UPT Diknas, muspika dari enam Kecamatan
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :