11 Calhaj asal Barus Ditepungtawari

Himpunan Kerukunan Kekeluargaan Barus (HIKKBAR) Sibolga-Tapanuli Tengah (Tapteng menepung-tawari 11 orang jemaah calon haji asal Barus maupun warga Barus yang sudah merantau ke Sibolga, di Sekretariat HIKKBAR Jalan Sibolga-Padangsidimpuan Kecamatan Sarudik, Tapteng, Jumat (23/10).

Acara penepungtawaran berlangsung sederhana namun penuh rasa kekeluargaan. Ketua Umum HIKKBAR, H.Januar Tanjung dan Ibu menyerahkan cenderamata kepada para calon haji.

Ketua I HIKKBAR Drs Junaidi Tanjung MPd dalam sambutannya meminta kepada para jemaah calon haji, saat tiba di Makkah nantinya, hendaknya mendoakan seluruh keluarga besar HIKKBAR dapat diberi kesempatan untuk menunaikan haji ke tanah suci Makkah Al Muqaromah.

Menurut Junaidi Tanjung, perjalanan menunaikan ibadah haji merupakan perjalanan yang sangat bahagia. Oleh sebab itu, orang yang mampu dan sudah pernah menunaikan ibadah haji akan kembali berkeinginan menunaikan ibadah haji. "Konteks haji Mabbrur merupakan sederhana, yakni seluruh rangkaian ibadah haji dapat dilaksanakan dengan benar. Oleh sebab itu kerjakanlah yang wajib terlebih dahulu, setelah itu laksanakanlah yang sunat. Selan itu dalam melaksanakan ibadah haji hendaknya iklas, karena perjalanan haji merupakan perjalanan ibadah. Kain halnya dengan berjalan-jalan mengunjungi lokasi wisata dan perjalanan haji itu biayanya berasal dari yang halal serta pulangnya dari melaksanakan haji, maka amal seseorang akan lebih baik," jelasnya.

Sementara itu, Samosir Pasaribu yang mewakili jemaah calon haji dalam sambutannya mengharapkan doa segenap keluarga besar HIKKBAR, sehingga seluruh jemaah calon haji yang berasal dari keluarga Barus khususnya dan Sibolga-Tapteng umumnya selalu dalam keadaan sehat di tanah suci Makkah. "Mudah mudahan dengan disertai doa keluarga besar HIKKBAR, kami akan dapat melaksanakan seluruh rukun haji baik di tanah suci Makkah, baik itu ibadah yang sunat terlebih-lebih dalam melaksanakan ibadah haji yang wajib," katanya.

Ke 11 jemaah haji dari Barus itu nantinya tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 12 yang akan berangkat dari bandara Polonia Medan tanggal 6 November 2009 Pukul 14.00 Wib.
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :