SMPN 1 Barus Bakal Gelar Pentas Seni

SMPN 1 Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah bakal menggelar pentas seni pada 15 April 2010. Kegiatan itu ditujukan untuk mengembangkan anak didik sesuai kemampuan dan minatnya.

Rencana kegiatan itu disampaikan Kepala SMPN 1 Barus Hisar Marbun SPd, didampingi Panitia Pelaksana dan sejumlah alumni SMPN 1 Barus, usai melakukan audensi dengan Bupati Tapanuli Tengah Tuani Lumban Tobing, Selasa (6/4). Dia mengatakan, dalam pertemuan dengan bupati ia telah melaporkan rencana pelaksanaan pentas seni budaya SMPN 1 Barus itu.

Dia mengatakan, pentas seni itu telah gelar sejak dua tahun terakhir. Ia melihat even itu sangat potensial untuk mengembangkan bakat para siswa. Dijelaskan dia, hal itu juga sesuai Undang-undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang menggariskan bahwa standar kompetensi yang harus dicapai oleh peserta didik seperti yang tercantum dalam kurikulum standar kompetensi tersebut diarahkan agar peserta didik siap mengadakan situasi multi global dan lokal berorientasi kepada keterbukaan.

Tujuan lain sambung Hisar Marbun, peserta didik diharapkan mampu menyaring hal-hal yang berguna, mandiri, menyadari akan eksistensi budayanya. Sehingga tidak tercela di lingkungannya, oleh karena itu peserta didik diharapkan dapat mengembangkan potensinya sesuai dengan kemampuannya, kebutuhan dan minatnya. Sedangkan kegiatan yang akan diperlombakan dalam acara pentas seni siswa ini yaitu tari, vocal grup, pragmen, lawak, pidato, nasid dan olahraga seperti bola volly, bulutangkis, tennis meja, lomba poster dan senam.

Pada kesempatan itu, Hisar Marbun mengharapkan kepada Bupati Drs Tuani Lumban Tobing MSi beserta Ibu Ketua TP PKK Tapteng Ny Dina Riana br Samosir agar berkenan dapat menghadiri acara pentas seni dan budaya SMPN 1 Barus tersebut.

Bupati Tapteng Tuani Lumban Tobing, mengatakan selaku kepala daerah akan selalu mendukung semua kegiatan yang sifatnya dapat meningkatkan mutu pendidikan, seperti acara pentas seni dan budaya ini. Namun kegiatan itu hendaknya jangan hanya sekadar kegiatan rutin saja atau hiburan, akan tetapi acara pentas seni dan budaya itu dapat menambah motivasi siswa.

Sementara Ketua Komisi A DPRD Tapteng yang juga sebagai alumni SMPN 1 Barus Bakhtiar Ahmad Sibarani, mengatakan sangat mendukung acara tersebut.

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :