Hari Ini, Pembukaan MTQ & FSN

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Drs Tuani Lumbantobing MSi, direncanakan akan membuka langsung acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 dan Festival Seni Nasyid (FSN) ke-21 tingkat Kabupaten Tapteng bertempat di lapangan Sepakbola Pandan, Selasa (6/4). Pembukaan diwarnai dengan pelaksanaan pawai taaruf diikuti seluruh kafilah 20 kecamatan dan diiringi marching band dari Matauli, SMP Al-Muslimin Pandan dan MIN Lubuk Tukko.

Demikian dilaporkan Sekretaris Panitia MTQ dan FSN tingkat kabupaten Tasrif Tarihoran AMd, didampingi Lurah Pandan Heddy Irianto di Pandan, Senin (5/4). "Persiapan sudah mencapai 90 persen. Untuk penginapan para kafilah, kita bekerjasama dengan pemerintah kecamatan, kelurahan dan masyarakat Pandan. Selain itu, persiapan pentas, tribun untuk tamu dan undangan dan teratak untuk para kafilah sudah beres," kata Tasrif Tarihoran.

Tasrif Tarihoran menyampaikan, Pawai Taaruf dilaksanakan sore sekira pukul 14.00 WIB, dengan mengambil start dan finish di lapangan sepak bola Pandan serta mengelilingi Kota Pandan. Selanjutnya, pada malam hari sekira pukul 20.00 WIB akan dibuka secara resmi di arena utama lapangan sepak bola Pandan. "Seperti pelaksanaan MTQ tahun 2009 lalu, juara I Qori dan Qoriah tingkat dewasa akan diberikan tiket menunaikan ibadah haji dari Pemkab Tapteng. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, untuk juara I Qori dan Qoriah tingkat remaja berhak memeroleh masing-masing sepedamotor Honda Beat dari Ketua TP PKK Tapteng Ny Dina Riana br Samosir serta untuk juara I Nasyid putra dan putri diberikan Hand Phone sebanyak 15 unit per group," beber Tasrif Tarihoran.

Menurut Tasrif, pemberian hadiah itu cukup menarik pada pelaksanaan MTQ dan FSN. Pemberian hadiah itu dapat memotivasi dan memberi semangat seluruh peserta agar bergiat dan berupaya untuk menjadi yang terbaik, sehingga dapat mengharumkan nama Tapteng di tingkat Provinsi. "Selain hadiah menarik berupa 2 tiket naik haji untuk putra-putri tingkat dewasa dan 2 unit sepedamotor Honda Beat untuk putra-putri tingkat remaja juga akan diberikan trophy kepada juara dan juara umum serta hadiah menarik TV 21 inchi," ujar Tasrif.

Pasar Rakyat Turut Meriahkan Acara

Pada kesempatan itu, Tasrif juga menyampaikan pelaksanaan MTQ ke-36 dan FSN ke-21 turut dimeriahkan Pasar Rakyat. Di sana, akan hadir pedagang pakaian, aksesoris dan makanan. "Pemkab telah menyediakan 100 stand untuk para pedagang. Pelaksanaan Pasar Rakyat ini merupakan kerjasama antara panitia, pemerintah kecamatan, kelurahan dan pedagang dalam rangka memeriahkan pelaksanaan MTQ dan FSN yang dilaksanakan selama empat hari sejak 6 April hingga 9 April 2010," ujarnya.

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :