Pangkalpinang Education Ciber City

Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel) akan menggelar parade 1.000 laptop pada 21-23 Juni di Lapangan Merdeka Pangkalpinang, mencanangkan Pangkalpinang sebagai kota Internet (City Net).

"Parade 1.000 laptop ini akan dihadiri juga peserta dari sejumlah kota di Indonesia, sebanyak 23 wali kota juga akan hadir," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pangkalpinang, Feri Insani, di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, selain parade ribuan laptop untuk mewujudkan program city net juga akan dilaksanakan peletakan batu pertama sekolah menegah kejuruan kesehatan formasi di belakang RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang Edison Taher, mengatakan persiapan untuk menggelar parade 1.000 laptop sudah matang untuk mencanangkan Pangkalpinang sebagai kota internet.

"Selain itu juga akan dideklarasikan Kota Pangkalpinang, sebagai Kota vokasi oleh Menteri Pendidikan Nasional," kata Edison.

Ia mengatakan, Pangkalpinang sebagai kota berbasis internet sudah dimulai sejak 2003 melalui program Pangkalpinang Edukation Ciber City (PECC).

"PECC ini sudah kami mulai sejak 2003, ini cukup strategis untuk meningkatkan dunia pendidikan," ujarnya.

Bahkan kata dia, pihaknya juga sudah menjalin kerja sama dengan salah satu kota di Malaysia dalam meningkatkan mutu pendidikan.

"PECC ini mendapat dukungan dari Wali Kota Pangkalpinang, karena memiliki komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan di kota ini," ujarnya.
Share on Google Plus

About Redaksi

Kota Barus adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Indonesia. Ibukota kecamatan ini berada di kelurahan Padang Masiang. Kota Barus sebagai kota Emporium dan pusat peradaban pada abad 1 – 17 M, dan disebut juga dengan nama lain, yaitu Fansur.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :