Kapal Induk Tiongkok Ikut Dilibatkan dalam Latihan di Pasifik Barat

BARUSNews | Kapal induk Tiongkok, Liaoning dilaporkan telah bertolak ke wilayah Pasifik Barat. Liaoning bertolak ke kawasan Pasifik Barat untuk melakukan latihan perang, yang menurut Beijing adalah latihan rutin yang dilakukan setiap tahun.

Angkatan Laut Tiongkok dalam sebuah pernyataan menyatakan, Liaoning bersama dengan sejumlah kapal perang lainnya akan melakukan latihan di laut jauh,  tanpa memberikan rincian dari lokasi atau rute latihan itu. Latihan ini dilakukan di tengah tegangnya hubungan antara Tiongkok dan Taiwan.

"Latihan ini dilaksanakan sesuai dengan rencana latihan tahunan yang kami miliki," kata Angkatan Laut Tiongkok dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Minggu (25/12).

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Taiwan mengaku terus memantau dengan erat pergerakan Liaoning, yang saat ini menuju Selat Miyako. Selat Miyako berada diantara Miyako dan Okinawa, yang merupakan jalur untuk menuju Pasifik.

"Kami memantau apakah kapal induk akan berlanjut ke Bashi Channel, yang terletak di antara Taiwan dan Filipina, saat mereka kembali dalam perjalanan dari selat itu," kata Kementerian Pertahanan Taiwan.  (sumber)


Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :