Kapal Induk Tiongkok Ikut Dilibatkan dalam Latihan di Pasifik Barat

BARUSNews | Kapal induk Tiongkok, Liaoning dilaporkan telah bertolak ke wilayah Pasifik Barat. Liaoning bertolak ke kawasan Pasifik Barat untuk melakukan latihan perang, yang menurut Beijing adalah latihan rutin yang dilakukan setiap tahun.

Angkatan Laut Tiongkok dalam sebuah pernyataan menyatakan, Liaoning bersama dengan sejumlah kapal perang lainnya akan melakukan latihan di laut jauh,  tanpa memberikan rincian dari lokasi atau rute latihan itu. Latihan ini dilakukan di tengah tegangnya hubungan antara Tiongkok dan Taiwan.

"Latihan ini dilaksanakan sesuai dengan rencana latihan tahunan yang kami miliki," kata Angkatan Laut Tiongkok dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Minggu (25/12).

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Taiwan mengaku terus memantau dengan erat pergerakan Liaoning, yang saat ini menuju Selat Miyako. Selat Miyako berada diantara Miyako dan Okinawa, yang merupakan jalur untuk menuju Pasifik.

"Kami memantau apakah kapal induk akan berlanjut ke Bashi Channel, yang terletak di antara Taiwan dan Filipina, saat mereka kembali dalam perjalanan dari selat itu," kata Kementerian Pertahanan Taiwan.  (sumber)


Share on Google Plus

About Redaksi

Kota Barus adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Indonesia. Ibukota kecamatan ini berada di kelurahan Padang Masiang. Kota Barus sebagai kota Emporium dan pusat peradaban pada abad 1 – 17 M, dan disebut juga dengan nama lain, yaitu Fansur.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :