Penarikan Undian Simpedes BRI Unit Barus berhadiah Xenia

Penarikan undian Simpedes BRI semester II Tahun 2009 kantor Cabang Sibolga berlangsung sukses dan meriah yang digelar di halaman kantor BRI Unit Barus, Sabtu (20/3) kemarin. Tio Berlina Purba, nasabah BRI Unit Pinangsori keluar sebagai pemenang hadih utama mobil Xenia, sedangkan hadiah hiburan didominasi nasabah unit Barus.

Sedangkan hadiah kedua berupa tiga unit sepedamotor Smash diraih oleh masing-masing, Rahmawati Tanjung nasabah dari BRI unit Pandan, Siti Asrah Tanjung nasabah dari Unit SM.Raja, dan Maju Siahaan dari nasabah BRI unit Pinangsori. Hadiah ketiga berupa enam unit televisi Polytron diraih masing-masing, Armansyah Simbolon nasabah BRI unit Mojopahit, Efiromadona nasabah unit Pinangsori, Dahlia Ginting nasabah unit Pandan, Tatik Rahmayatni nasabah unit Barus, dan Ergiel nasabah unit Barus. Hadiah keempat berupa lima unit lemari es satu pintu merek Sharp masing-masing diraih, Rasona Waruwu nasabah unit Pinangsori, Ansor Baho nasabah unit Manduamas, Fahmi Tanjung nasabag unit Barus, Erlina Hasibuan nasabah unit SM Raja, dan Eliazer Nasabah unit Manduamas.

Sementara hadiah kelima berupa enam unit Dispenser Polytron diperoleh masing-masing Benyamain Simatupang nasabah unit Barus, Nursita Simanullang nasabah unit Pandan, Rustiana nasabah unit SM Raja, Jentina Situmeang nasabah unit Sorkam, Sito Sarifa Sihombing nasabah unit SM Raja, dan Rosalina Pardede nasabah unit Kolang. Hadian keenam berupa enam unit mesin cuci Polytron diraih masing-masing Norman Siregar nasabah SM Raja, Koptan Surya Sekawan nasabah unit Barus, Afridayani nasabah unit Barus, Datu Siregar nasabah unit Pandan, Lilis Suhari nasabah unit Barus, dan Riston nasabah unit Barus.

Dan hadiah ketujuh berupa 10 unit Televisi Sharp 21 inci diraih masing-masing BPNPM Mandiri nasabah unit Barus, Edi Sofian nasabah unit Pandan, Asnidawan nasabah unit Pandan, Nurhayati nasabah unit Sibabangun, Warlina Lase nasabah unit Sibabangun, Darusman nasabah unit Mojopahit, Afdan Tarihoran nasabah unit Barus, Junidawan nasabah unit SM Raja, Hj Marton nasabah unit Pandan, dan Hendri nasabah unit Pandan.

Pimpinan Cabang BRI Sibolga Setiyadi dalam sambutannya menyampaikan, penarikan undian Simpedes yang dilaksanakan adalah penyaringan yang ke-47 terhitung sejak diperkenalkannya Simpedes sejak tahun 1986, yang penyaringannya diadakan dua kali dalam setahun, yaitu setiap semester. Sedangkan penarikan yang dilaksanakan pada hari ini semester II tahun 2009. Hal ini bertujuan untuk menambah motifasi dan kepercayaan masyarakat kepada BRI.

"Perkembangan simpanan yang berhasil dihimpun melalui sembilan kantor unit BRI dan kantor Cabang Sibolga yang ada di Sibolga dan Tapteng sejak empat tahun terakhir ini, terus mengalami peningkatan yang signifikan hingga 30,9 persen. Ini membuktikan kepercayaan masyarakat kepada BRI semakin meningkat. Saya mengucapkan selamat kepada siapa pun yang berhasil memperoleh hadiah. Sedangkan kepada para nasabah yang belum berhasil agar terus meningkatkan saldo simpanannya, karena BRI akan terus melaksanakan undian sebanyak dua kali dalam setahun," ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, penarikan undian Simpedes untuk periode II tahun 2009 ini sengaja dilaksanakan di kota tua Barus ini dengan harapan agar masyarakat Barus dapat terus meningkatkan saldo simpanannya di BRI unit Barus dengan penarikan undian simpedes hadiah utama mobil Daihatsu Xenia. Seiring dengan perkembangan era globalisasi dan komputerisasi, saat ini BRI telah menyempurnakan sistem pelayanan dan pembukuan yang telah mulai beroperasi Oktober 2002. Sistem tersebut dikenal dengan BRINets (BRI Intergrated Network and Information Sistem ) dan sudah dilaksanakan di seluruh BRI Cabang seluruh Indonesia termasuk di sembilan unit yang ada di bawah naungan BRI Cabang Sibolga.

"Dengan sistem ini, produk tabungan Simpedes dengan segala kemudahan dan kecepatan online di seluruh Indonesia, baik langsung maupun ke BRI Cabang atau dengan menggunakan ATM BRI. Sedangkan ATM BRI saat ini telah mengalami penyempurnaan sistem pelayanannya. Di mana sebelumnya tergabung dalam jaringan ATM LINK, sedangkan saat ini sudah bergabung dengan jaringan ATM CIRRUS dan ALTO yang memungkinkan Simpedes dan Britama dapat diambil di seluruh ATM bank lain. Sedangkan di BRI unit Barus ini, Insah Allah dalam waktu dekat ini akan dipasang ATM yang saat ini hanya tinggal penyempurnaan jaringan saja, sedangkan mesinnya sudah ada di kantor BRI unit Barus," jelas Setiyadi.

Share on Google Plus

About Redaksi

Kota Barus adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Indonesia. Ibukota kecamatan ini berada di kelurahan Padang Masiang. Kota Barus sebagai kota Emporium dan pusat peradaban pada abad 1 – 17 M, dan disebut juga dengan nama lain, yaitu Fansur.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :